• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 08 February 2021 oleh admin

    Penanganan Covid-19 didalam daerah jadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Berau, termasuk dalam hal penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat secara luas.
    Hal ini disampaikan langsung Bupati Berau H. Agus Tantomo kepada Gubernur Kaltim pada saat mengikuti Rapat Forkompimda dalam rangka percepatan penanganan Covid diwilayah Kaltim melalui virtual, Kamis (4/2/2021) tadi siang.
    Menurutnya, pandemi ini sudah cukup lama terjadi, bahkan sudah banyak menimbulkan korban jiwa.
    Ia juga meyakini kunci utama menekan penyebaran adalah disiplin protokol kesehatan covid. Tetapi yang menjadi tantangan adalah mendisiplinkan masyarakat yang sebagian masih belum percaya.
    Lanjut Bupati, maka dari itu untuk menekan tingginya kasus yang terjadi pemkab Berau membuat kebijakan PPKM Plus dengan memperketat tidak boleh adanya kerumunan atau makan minum ditempat.
    Sebagai tambahan di PPKM juga dilakukan larangan cuti bagi karyawan swasta dan ASN. Serta melakukan dua kali operasi yustisi, bagi pelanggar tidak ada lagi pembinaan langsung tindak ditempat, termasuk yang berjualan.
    Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan, kepada walikota dan kepala daerah serta Forkompimda agar dapat bekerjasama dalam melakukan percepatan penanganan virus ini.
    Setiap daerah hendaknya mendisiplinkan protokol kesehatan, dan menutup pusat hiburan masyarakat yang menimbulkan kerumunan terutama pada hari libur sabtu dan minggu, serta aktif melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi bahaya covid-19 dan pihak perusahaan wajib menerapkan disiplin prokes bagi karyawannya.
    Hadir mengikuti rakor, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Sekda Muhammad Gazali, Kajari Jufrie Nasution, Dandim 0902/Trd Letkol Fardin Wardhana.
    Hd/erv/berautv
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini166
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4173
    Pengunjung Bulan ini2735
    Pengunjung Total206704

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain