• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 08 February 2021 oleh admin

    Bupati H. Agus Tantomo memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan bersama pimpinan Forkompimda, terkait penegakan prokes dan penanganan Covid-19 di Berau, Kamis (4/2/2021) pagi tadi, diruang Sangalaki.
    Rakor ini tindaklanjut dari pertemuan virtual Pemkab Berau bersama Kemendagri RI tentang penanganan Covid serta pemberlakuan PPKM dan Pembatasan Jam Operasional (PJO) yang berlaku secara Nasional, beberapa waktu lalu.
    H. Agus Tantomo menyampaikan, kebijakan yang diambil pemerintah daerah ini seiring dengan anjuran dan arahan Kemendagri, dan ini berlaku secara nasional.
    Harapannya, masyarakat harus memahami aturan ini, sehingga kita dapat meminimalisasi terjadinya penularan virus yang sudah banyak memakan korban, dan salah satunya dengan membatasi jam operasional.
    Mengutip seperti kata Presiden Jokowi, ini seperti rem dan gas,ujar Bupati. Menurutnya, kita sekarang dihadapkan dengan dua pilihan, menyelamatkan nyawa orang atau ekonomi.
    ” Saat ini kasus Covid tinggi, kita harus tekan rem dulu, memang dampaknya perekonomian. Tetapi kalau dilonggarkan tentu angka positif semakin menjadi, dan angka kematian akan tinggi, ” jelasnya.
    Ia menambahkan untuk penanganan covid, kita akan membentuk tim untuk tingkat kelurahan, kecamatan hingga ketingkat kampung, ini sesuai dengan petunjuk pusat.
    Bupati menyampaikan akan membuat aturan lebih tegas lagi, setelah mengetahui surat edaran tidak berjalan efektif, contohnya seperti masyarakat masih makan minum ditempat berjualan pada saat situasi begini.
    ” Saya sudah rapat bersama Kapolres, kita akan lebih tegas lagi, selain operasi yustisi kami sudah sepakati melalui statis dan dinamis, kita akan jalankan secara bersamaan, “tegasnya.
    Hasil kesimpulan rakor lanjutan ini diputuskan memberlakukan jam operasional sampai jam 08.00 malam. Adapun kegiatan yang dibatasi rumah makan, toko dan swalayan, tempat atau ruang bermain publik, pemberlakuan ini sampai 08 Februari 2020.
    Hd/arf/berautv
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini133
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4140
    Pengunjung Bulan ini2702
    Pengunjung Total206671

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain