• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 08 February 2021 oleh admin

     

    Bertempat di Hotel Green Parama, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah (STIT) Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Melaksanakan wisuda sarjana XII program S1 tahun 2020, Pada Rabu Pagi, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, Ir. M. Gazali, S.IP.,MM, Mewakili Bupati Berau H. Agus Tantmo, S.Tek. M.Bus.
    Pada kesempatan itu Ketua STIT Tanjung Redeb, Fatahuddin menyampaikan pada pelaksanaan wisuda kali ini, ada 38 mahasiswa yang dinyatakan lulus. Untuk jurusan pendidikan agama islam (PAI) sebanyak 23 dan Tadris Bahasa Inggris sebanyak 15.
    Fatahuddin mengatakan bahwa usai lulus dalam pembelajaran di perguruan tinggi ini, dengan harapan agar para wisudawan bisa segera beradaptasi dengan lingkungan dunia kerja. Dia pun mengingatkan bahwa tantangan dalam dunia kerja saat ini sangat berat.
    Menurut Fatahuddin, dengan kemajuan teknologi yang ada, para pencari kerja dituntut untuk memiliki skill dan kemampuan yang sesuai dengan perkembangan yang ada.
    Tinggi pendidikan bukan menjadi jaminan untuk dapat pekerjaan. Terus belajar dan kembangkan skill. Jadilah sosok yang kreatif, agar dapat menciptakan lapangan kerja.
    Sementar itu pula, Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, Ir. M. Gazali, S.IP.,MM, Saat Membacakan sambutan Bupati Berau, mengatakan pada pandemi Covid -19 yang melanda Kabupaten Berau dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, tentu membuat berbagai aspek aspek kehidjpan jauh berubah, tak terkecuali dunia Pendidikan.
    Metode belajar baru yang digital, menurut para pengajar agar mampu menyesuaikan diri, mau tidak mau para pengajar harus mampu menemukan teknik mengajar yang tetap efisien, kendati tidak bertatap muka dengan para peserta didiknya, situasi ini tentu tidak nyaman, bahkan menuai banyak kendala baik dari siswa siswi, guru bahkan orang tua.
    Diakhir sambutan, Sekda pun mengigatkan agar tak pernah jemu
    untuk senantiasa kita jaga kesehatan serta imunitas kita dengan menerapkan pola hidup bersih dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini142
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4149
    Pengunjung Bulan ini2711
    Pengunjung Total206680

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain