• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 03 February 2021 oleh admin

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menggelar pertemuan melalui virtual meeting guna peluncuran Program Sekolah Penggerak (POP) yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar episode ke 7.
    Melalui virtual, pertemuan ini diikuti Sekretaris Dinas Pendidikan Berau Suprapto, didampingi Kadiskominfo Susila Harjaka, Senin (1/2/2021) siang tadi.
    Program Sekolah Penggerak (POP) adalah katalis untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia. Yakni, sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar holistik dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila.
    Kemudian, diawali dengan sumberdaya manusia (SDM) yang unggul, mulai kepala sekolah dan tenaga pendidik.
    Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan, untuk mewujudkan pendidikan terbaik bagi anak negeri, pemangku kepentingan disetiap daerah bersama Kemendikbud perlu berkomitmen untuk saling bergotong royong.
    Salah satunya dengan menciptakan inovasi pembelajaran. Menurutnya, inovasi juga harus relevan dan berdampak baik untuk tujuan utama yang perlu dicapai, yaitu peningkatan kualitas belajar murid diseluruh Indonesia.
    Termasuk didalamnya adalah guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang dapat menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan yang berpusat pada murid disetiap daerah.
    Memberikan tanggapan usai pertemuan, Suprapto menyambut baik apa yang menjadi tujuan utama Kemendikbud dalam program sekolah penggerak ini diluncurkan.
    Ia juga mengungkapkan, saat ini Diknas Berau telah melaksanakan MoU dengan Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) pusat untuk melaksanakan POP pada 2021 jenjang sekolah dasar.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini144
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4151
    Pengunjung Bulan ini2713
    Pengunjung Total206682

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain