• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 22 January 2021 oleh admin

    Musibah banjir yang melanda masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengetuk hati masyarakat Kabupaten Berau untuk berbagi dan berpartisipasi membantu sesama.

    Penggalangan bantuan ini dimulai sejak Sabtu (17/1) melalui majelis ta’lim, posko maupun dibeberapa titik jalan dalam kota Tanjung Redeb, yang dipelopori oleh Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT).

    “ Saya mengapresiasi dan berterima kasih dengan apa yang dilaksanakan pengurus daerah KBBKT. Ini membuktikan bahwa solidaritas kita sebagai warga daerah cukup tinggi dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musbah,” tutur Bupati Berau H. Agus Tantomo pada saat melepas rombongan pembawa bantuan menuju Kalsel.

    Harapannya, apa yang telah dilaksanakan KBBKT ini dapat mendorong kelompok masyarakat lain agar bisa membantu sesama yang terdampak musibah.

    Karena menurutnya, yang membutuhkan bantuan ini bukan hanya warga Kalsel, karena bencana lain juga terjkadi di Sulawesi dan beberapa tempat di Jawa.

    Sekretaris KBBKT Cabang Berau, Samhudi Utari menjelaskan bantuan yang diantar menuju Kalsel berupa sembako, beras 2 ton, mie instan 500 dus dan pakaian layak pakai seberat 7 ton maupun kebutuhan anak-anak lainnya.

    “ terima kasih atas kepedulian masyarakat Berau, semoga bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tuturnya.

    Pelepasan bantuan yang digelar di halaman Masjid Darul Ulum, Tanjung Redeb oleh Bupati Berau H. Agus Tantomo, didampingi Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana dan perwakilan Kapolres serta pengurus KBBKT Cabang Berau. (hd/hk/pemkabberau)

    Foto dok : Ist

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini166
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4173
    Pengunjung Bulan ini2735
    Pengunjung Total206704

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain