• Berita, Trending Topik ini ditulis pada 02 November 2020 oleh admin

    Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema “Bersatu dan Bngkit” juga dihadiri Dandim 0902/Trd, Letkol Inf Fardin Wardhana, Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning W, Ketua Pengadilan Agama, Ahmad Rifai, Ketua Pengadilan Negeri diwakili oleh Hakim Arif Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili oleh Kasubbag Pembinaan Kejaksaan negeri, Dardiansyah, Danskadron 13/Serbu, Letkol Cpn M.Taufik Asikin, Dan Subdenpom VI/1-3, Kapten Cpm Adika Yustianto, Danpos AL, Mayor (P) Widi Widodo, Danyon Armed 18/Komposit di wakili oleh, Kapten Arm Fajar Kurniawan, Danki Brimob Berau, IPDA Junaidi, dan Kemenag Berau, H.Rahman Duka.
    Dalam ananatnya, Sekda Berau, Ir Muhammad Gazali kenyampaikan sambutan Pjs Bupati Berau, Muhammad Ramadhan. Dikatakannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.
    “Semangat para pemuda 1928 dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia masa kini, untuk ikut serta berpartisipasi mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” katanya.
    Menurutnya, tema Bersatu dan Bangkit sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda ini menjadi keharusan karena di tangan pemudalah masa depan Indonesia tergenggam. Pemuda untuk Indonesia bangkit adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia. “Karena itu, saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, yang datang dari Kabupaten Berau. Karena sejatinya, pemuda Kabupaten Berau tidak kalah bersaing dengan pemuda lainnya di Indonesia dengan berbagai potensi dan prestasi yang dimiliki. Tentunya, dibarengi dengan keteguhan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini240
    Pengunjung Kemarin384
    Pengunjung Minggu ini2777
    Pengunjung Bulan ini1479
    Pengunjung Total161540

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain