• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 13 October 2020 oleh admin

    Kegiatan tersebut merupakan salah upaya Bawaslu Kabupaten Berau dalam meningkatkan kesadaran menjaga netralitas ASN. Ketua Bawaslu Kabupaten Berau, Nadirah mengatakan, seperti diketahui bahwa tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang akan diselenggarakan pesta demokrasi pilkada.“Dalam hal ini, dalam pengawasan utama bagi Bawaslu adalah netralitas ASN. Dan pada tanggal 17 Juni tahun 2020 lalu kami melakukan MoU, antara Bawaslu RI pusat dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Artinya dalam Pilkada ini yang paling disoroti adalah ASN, karena banyaknya kepala daerah yang akan maju sebagai petahana,” ujarnya.
    Oleh sebab itu, lanjutnya Bawaslu akan melakukan pengawasan terhadap ASN lebih intensif. “ Sebab indikasinya bisa mengajak ASN secara diam-diam, untuk memberi dukungan. Tentunya kita semua tidak tahu,” ujarnya.
    Untuk itu, kata Nadirah, bagi kepala OPD, camat maupun lurah yang hadir dalam acara ini dapat menyampaikan kepada jajarannya, pentingnya menjaga netralitas. “ Salah satu contoh di media sosial ASN tidak boleh mengelike atau berkomentar, apa lagi yang terlibat dalam kampanye. Dan kebetulan sekarang kami sedang memproses salah satu oknum ASN, dan proses tersebut akan kami lanjutkan ke KASN ” tegasnya.
    Nadirah juga menekankan kepada semua kepada OPD, camat maupun lurah agar menyampaikan pentinya ASN menjaga netralitas. “ Dan kebetulan kami juga sudah melayangkan surat ke semua instansi terkait netralitas ASN. Saat ini kami juga melakukan pengawasan kampanye yang sedang berlangsung oleh masing-masing calon bupati dan wakil bupati,” terangnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini158
    Pengunjung Kemarin340
    Pengunjung Minggu ini2524
    Pengunjung Bulan ini6577
    Pengunjung Total145501

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain