• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 11 October 2020 oleh admin

    Pjs Bupati Buka Rakor Penegakan Prokes Di Masa Pilkada
    Rapat Koordinasi (Rakor) penegakan protokol kesehatan Covid-19 dimasa Pilkada tahun 2020 dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Berau, Rabu (7/10/20) diruang rapat Sangalaki Setda Berau. Acara ini dirangkai dengan penandatangan berita acara komitmen bersama, yang diawali oleh perwakilan kedua paslon, kemudian dilanjutkan oleh Pjs Bupati Berau Drs. HM Ramadhan serta diikuti oleh masing-masing perwakilan dari Forkompimda.
    Seperti Sekretais Daerah M Gazali, Ketua KPU Budi Harianto, Ketua Bawaslu Nadirah, Kapolres Berau Edy Setyanto Erning W, Kajari Berau Jufri Nasution, Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana, yang disaksikan seluruh undangan.
    Pjs Bupati Drs. HM Ramadhan dalam sambutannya mengatakan, dengan terbitnya peraturan PKPU nomor 5 tahun 2020 yang dikaitkan dengan intruksi presiden nomor 6 tahun 2020 telah mengamanatkan KPU didaerah untuk melanjutkan tahapan Pilkada serentak ditengah pandemi, dengan tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan.
    Dikatakannya, Pilkada ditengah pandemi ini merupakan tantangan tersendiri, karena harus tetap berintegrasi sekaligus mengutamakan keselamatan rakyat secara luas, dan harapannya peraturan ini hendaknya dapat benar-benar diterapkan secara ketat.
    Diungkapkannya, di era kenormalan baru seperti sekarang ini indikator keberhasilan pesta demokrasi tidak hanya cukup ketika sekedar memenuhi asal “ Luberjurdil” melainkan pula bagaimana strategi antisipasi agar pilkada nanti tidak menimbulkan kasus dan klaster baru pada setiap tahapannya.
    Menutup kata sambutan, Pjs Bupati Drs HM Ramadhan mengajak kepada semua pihak untuk menyukseskan perhelatan demokrasi didaerah. Karena ini merupakan target sekaligus kewajiban bagi kita semua, agar pesta demokrasi ini berjalan profesional, netral, independen dan sehat. Karena menurutnya, kesuksesan pilkada tidak akan ada artinya jika terjadi peningkatan kasus atau adanya klaster baru akibat abai dengan protokol kesehatan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini158
    Pengunjung Kemarin340
    Pengunjung Minggu ini2524
    Pengunjung Bulan ini6577
    Pengunjung Total145501

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain