• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 01 October 2020 oleh admin

    Pemerintah Kabupaten Berau, melalui Kesbangpol menggelar sosialisasi pengawasan netralitas pegawai ASN dan pencegahan money politic dalam penyelenggaraan pemilukada serentak tahun 2020.
    Sosialisasi ini berlangsung dibalai Mufakat Tanjung Redeb, dibuka oleh Pjs Bupati Berau Drs. HM Ramadhan, Rabu (30/09/20) tadi pagi.
    Pjs dalam sambutannya mengatakan, pertemuan sosialisasi ini sangat penting karena berkaitan dengan kesiapan kita untuk mensuskseskan pesta demokrasi memilih pemimpin daerah periode 5 tahunan.
    ” Semoga Pemilukada di Berau dapat berjalan aman, tentram dan damai. Ini juga merupakan target yang harus kita capai bersama, karena sinergitas mensuskseskan menjadi kewajiban kita bersama, ” katanya.
    Terkait dengan netralitas ASN, Ia menjelaskan bahwa sudah ada aturan yang melarang aparatur sipil negara untuk tidak terlibat langsung maupun tidak. Dan sanksinya juga sangat berat, mulai penundaan kenaikan gaji, pangkat atau golongan hingga pemberhentian secara tidak hormat.
    ” semoga sosialisasi yang kita ikuti bersama ini jadi informasi yang bermanfaat, agar kita sebagai ASN menjaga netralitas serta mendukung suksesnya Pemilukada didaerah,” ungkapnya.
    Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi, yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Redeb Jufrie Nasution, tentang netralitas ASN dan Dasar Hukumnya.
    Hadir pada acara tersebut, Asisten III Drs Ismail, Kepala Inspektorat Ir.H Riza Pakhmi, Kepala Kesbangpol H. Munawar Halil, Kepala BKPP Muhammad Said, dan beberapa kepala OPD lainnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini152
    Pengunjung Kemarin340
    Pengunjung Minggu ini2518
    Pengunjung Bulan ini6571
    Pengunjung Total145495

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain