• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 27 September 2020 oleh admin

    Tersedianya aliran listrik dari PLN sudah lama menjadi impian warga dipulau Maratua yang memiliki beragam objek wisata eksotik di Bumi Batiwakkal ini.
    Sekian lama menanti, hari ini (25/09/20) PLN Berau memulai pengoperasian listrik dengan kapasitas 1 MW dan masa operasional 8 hingga 9 untuk memenuhi kebutuhan warga di tiga kampung.
    Pengoperasian PLTD di Pulau Maratua ini secara khusus diresmikan Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo, melalui virtual Meeting.
    Yang diikuti dan disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltim Drs.H Makmur HAPK, Sekda M. Ghazali, Kadishub Abdurahman Us, Manager PLN UP3 Berau Hendra Irawan dan Camat Maratua Marsudi serta masyarakat setempat.
    Wapub H. Agus Tantomo menyampaikan, hal ini patut disyukuri, karena apa yang menjadi keinginan warga sudah terwujud saat ini.
    ” Alhamdulillah, apa yang menjadi impian masyarakat disana sudah terwujud, ini patut disyukuri, ” katanya.
    Dijelaskannya, terkait dengan kapasitas 1 MW untuk awal mula menurutnya sangat mencukupi, namun untuk jangka panjang harus dilakukan penambahan.
    Karena ia menilai, Maratua sebagai salah satu pulau tujuan wisatawan luar dan lokal tentu akan memiliki perkembangan dalam setiap tahunnya.
    Ini dilihat dari pertumbuhan penduduk, perkembangan usaha-usaha masyarakat hingga pertumbuhan resort sebagai penunjang sektor pariwisata, yang semuanya tentu memerlukan ketersediaan listrik yang memadai.
    ” Tahap awal 1 MW saya rasa cukup, tinggal bagaimana masyarakat bijak mengatur penggunaan listriknya. Tetapi untuk jangka panjang perlu tambahan 12 MW, ini yang kita pernah usulkan, ” jelasnya.
    Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kaltim Drs. H Makmur HAPK serta Almarhum Bupati, pihak PLN dan berbagai pihak yang turut andil dalam memperjuangkan agar ketersedian listrik dipulau tersebut terpenuhi, dan saat ini sudah dioperasikan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini144
    Pengunjung Kemarin340
    Pengunjung Minggu ini2510
    Pengunjung Bulan ini6563
    Pengunjung Total145487

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain