• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 27 September 2020 oleh admin

    Dalam rakor tersebut juga dilakukan pembahasan dan koordinasi untuk penanganan Covid-19 yang diterapkan oleh masing-masing daerah, termasuk menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahunan tersebut.
    Pemerintah Kabupaten Berau pun mengikuti jalannya rakor tersebut, secara khusus dihadiri oleh Wakil Bupati H. Agus Tantomo. Hadir pula dalam mendampingi antara lain, Sekda M.Ghazali, Kepala Kejaksaaan Negeri Jufri, Wakapolres Kompol Andin Wahyu Sudibyo, Kasdim 0902/Trd Mayor Kav. Erwin Donal, Ketua KPU Budi Harianto, Kepala BPBD Thamrin dan Kadiskominfo Susila Harjaka.
    Usai mengikuti dan mendengarkan pelaksanaan rakor virtual, Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo menyimpulkan bahwa pemerintah daerah harus lebih ketat dalam hal penanggulangan dan penanganan virus tersebut, termasuk kepada paslon yang esok sudah masuk pada masa kampanye.
    Menurutnya, ketika melihat data, daerah kita ini memang sudah sangat emergency yang memang perlu penanganan serius, namun disisi lain ia juga menghormati aturan yang telah keluar dari PKPU no 13 yang telah mengatur lebih ketat tentang pelaksanaan kampenye ditengah masa pandemic saat ini.
    “ Saya memang belum tahu sepenuhnya aturan tersebut, tetapi yang menjadi kekhawatiran jangan sampai nanti ada klaster baru, ini yang harus menjadi perhatian kita semua,” jelasnya.
    Ia mengungkapkan, dalam pertemuan tadi dirinya juga menyampaikan ide dan gagasan, bahwa ketika memang situasi daerah emergency dan adanya kekhawatiran muncul klaster baru, kenapa kita tidak membuat sebuah komitmen agar kampanye tatap muka ditiadakan, karena akan mengumpulkan banyak massa.
    “ metodenya dapat dirubah melalui daring atau virtual, tetapi bisa juga kalau mau ketemu dengan pemilih datang blusukan dengan penerapan prokes sesuai standar aturan yang diberlakukan, tentu ini akan mengurangi adanya kumpulan massa, ” kalau ini dibolehkan saya pun siap,” ungkapnya mengakhiri wawancara.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini144
    Pengunjung Kemarin340
    Pengunjung Minggu ini2510
    Pengunjung Bulan ini6563
    Pengunjung Total145487

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain