• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 27 September 2020 oleh admin

    Perpustakaan Harapan Bangsa Kampung Pegat Bukur masuk dalam nominasi 6 besar Nasional. Nominasi ini sesuai dengan surat perpustakaan nasional Nomor 2299/4.1/PPM.00.00/VII.2020.
    Tentang Informasi Hasil Evaluasi Lomba Perpustakaan Umum Terbaik Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2020.
    Hari ini adalah memasuki tahapan penjurian tingkat nasional, yang digelar melalui virtual meeting zoom, Kamis (25/09/20)tadi pagi yang secara khusus dihadiri oleh Sekda M. Ghazali sekaligus pendampingan.
    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisisten III Ismail, camat dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Berau.
    Sekda M. Ghazali menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Perpustakaan Kampung Harapan Bangsa Kampung Pegat Bukur.
    Menurutnya, Kampung Pegat Bukur melalui Perpus Harapan Bangsa telah menuju tingkat Nasional di tahun ini, dan ini menambah deretan prestasi perpustakaan kampung yang ada di Kabupaten Berau.
    Karena beberapa tahun ini Berau telah mampu mempertahankan prestasi dalam mewakili kalimantan timur di ajang lomba perpustakaan kampung Tingkat Nasional.
    Ia menambahkan Perpustakaan Harapan Bangsa kini telah sukses meningkatkan minat baca bagi warga kampung Pegat Bukur.
    Tentunya dengan adanya peningkatan minat baca di kampung ini, maka insya Allah Masyarakat Kampung Pegat Bukur wawasannya akan meningkat, dan tentunya dengan meningkatnya minat baca ini akan berdampak terhadap kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.
    Dalam proses penilaian, Jabbar S.P Kepala Perpustakaan Harapan Bangsa juga melakukan presentasi dihadapan penilai dari tim Perpustakaan RI yang dilakukan secara Virtual.
    Ia menyebutkan Perpustakaan Harapan Bangsa Kampung Pegat Bukur memiliki konsep yang mengedepankan Inovasi, kreatifitas serta suasana yang nyaman sehingga bisa menarik minat baca masyarakat dengan baik,
    Perpustakaan Harapan Bangsa juga menjadi sumber literasi bagi masyarakat Kampung bagi berbagai lini sektor, baik itu masyarakat yang sedang mengembngkan usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan jenis usaha lainnya.
    Tidak saja menyajikan ruang bacaan indor, Perpustakaan Harapan Bangsa juga menyediakan fasilitas berupa sekolah alam yang didalmnya selain terdapat taman baca, juga terdapat ruang edukasi bagi masyarakat Kampung Pegat Bukur.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini144
    Pengunjung Kemarin340
    Pengunjung Minggu ini2510
    Pengunjung Bulan ini6563
    Pengunjung Total145487

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain