• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 20 September 2020 oleh admin

    Pelaksanaan Derawan Rebound yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diisi dengan aksi bersih-bersih pantai,Kamis (17/09/20) tadi pagi.
    Kegiatan ini diikuti ratusan masyarakat dan pelaku usaha pariwisata yang berada di salah satu pulau yang menjadi kebanggaan Kabupaten Berau.
    Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekaft RI Dr. Wawan Gunawan serta Kadisbudpar Drs.H. Masrani pun turut menyatu bersama-sama warga dalam membersihkan lokasi pantai.
    Harapan Wabup, aksi bersih pantai agar terjaga kebersihannya ini jangan hanya dilaksanakan setiap ada acara seremonial. Tetapi ini perlu menjadi program unggulan setiap kecamatan yang memiliki destinasi wisata unggulan, dan menjadi program pemerintah kampung dan pokdarwis setempat.
    ” menjaga kebersihan seperti ini harus benar-benar rutin, jangan hanya ketika ada acara-acara khusus saja, ini harapan saya kepada pemerintah kampung, ” jelasnya.
    Menurutnya, ketika aksi ini sudah jadi kebiasaan tentu akan memberikan satu daya tarik wisatawan lokal dan luar datang untuk berkunjung.
    ” bisanya wisatawan akan tertarik datang ketika melihat destinasi wisata itu sehat, bersih dan ketat dalam protkes kesehatan. Karena mereka ingin sebuah jaminan aman dan nyaman selama berlibur dilokasi wisata, ” ungkapnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini142
    Pengunjung Kemarin340
    Pengunjung Minggu ini2508
    Pengunjung Bulan ini6561
    Pengunjung Total145485

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain