• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 09 September 2020 oleh admin

    Hari Jadi Kampung Pegat Bukur yang Ke 61 Tahun ini digelar sederhana dan penuh makna oleh pemerintah kampung.
    Secara khusus pula dihadiri oleh Bupati H. Muharram beserta Istri dan rombongan SKPD dilingkup Setda Berau, Senin (07/09/20) tadi pagi.
    Dilokasi, Bupati meresmikan Sekolah Alam Pojok Literasi Pojok Baca. Yang merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kampung Pegat Bukur bersama stakeholder Perusahaan yang ada diwilayah kerja Kampung Pegat Bukur.
    Selain Peresmian Sekolah Alam, dilokasi tersebut juga Bupati Berau berekesempatan mengunjungi Budidaya Ikan Air Tawar yang merupakan salah satu bagian dari Program sekolah Alam, serta ruang literasi yang nantinya bisa dimanfaatkan warga kampung sebagai bahan referensi.
    Kakam Pegat Bukur Suharyadi menyampaikan, Kampung Pegat Bukur yang berada diwilayah kerja Kecamatan Sambaliung adalah merupakan salah satu kampung yang memiliki histori tersendiri.
    Dulunya kampung ini bernama Kampung Manggeris, dimana manggeris memiliki filosofi sebuah pohon besar yang menjulang tinggi, sebagai tempat aman beristirahatnya burung burung, dan juga manggeris adalah sebuah pohon pilihan bagi bersarangnya lebah madu hutan.
    Camat Sambliung juga menambahkan, saat ini dikampung pegat bukur sebagian masyarakatnya bergantung terhadap dunia penambangan batu bara, untuk memajukan kampung pegat bukur bentuk csr adalah upaya yang dibutuhkan oleh kampung pegat bukur.
    Bupati Berau dalam kesemptannya memberikan Apresiasi Kepada Jajaran Pemerintahan kampung.
    Menurutnya, kampung Pegat bukur yang dulunya adalah kampung dengan status tertingal kini bisa menjadi kampung yang maju, dan target kedepan yang diambil adalah menjadi kampung yang mandiri.
    Ini semua adalah bentuk kerjasama yang baik, yang telah dilakukan oleh aparatur kampung dengan sebuah kerjasama yang baik bersama warganya, dan hal ini menjadi patut untuk dipertahankan.
    Rangkaian kegiatan HUT Kampung Pegat Bukur juga ditandai dengan pemberian beasiswa dari Dinas Pendidikan yang diserahkan oleh Bupati didampingi Kadiknas Drs. Murjani.
    Puncak kegiatan hari jadi ini dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Bupati didampingi istri serta Kepala Kampung Pegat Bukur.
    Kemudian dilanjutkan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita dipintu masuk gedung. Manggeris. Bangunan ini kedepan akan difungsikan sebagai kantor terpadu seperti Sekretariat BPK, LPM, dan Karang Taruna.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini283
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3933
    Pengunjung Bulan ini11303
    Pengunjung Total138438

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain