• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 01 September 2020 oleh admin

    Dari pendaftaran online diperoleh 205 peserta. Setelah dilakukan seleksi administrasi diperoleh 188 peserta yang lulus. “Selanjutnya ujian tertulis, akan ada 10 peserta yang lulus untuk melanjutkan wawancara,” ungkap Bupati Berau, H Muharram.
    Dikatakannya, untuk wawancara akan dilakukan pada 15 September 2020. Dan hasilnya akan dipilih lima peserta terbaik untuk mengikuti program beasiswa DIII jurusan teknik lingkungan di Magelang. Dan ditargetkan pada tahun 2023 kelima peserta akan lulus dan langsung bekerja di Perumda Batiwakkal.
    “Program ini baru pertama kali dilaksanakan sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas SDM di Perumda Batiwakkal, yang nantinya akan menjalankan program pembangunan,” jelasnya. Tentu dengan mempersiapkan SDM yang terdidik dan terlatih untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
    Lebih lanjut ia menjelaskan, Perumda Batiwakkal tidak lagi fokus di perkotaan tapi mencakup seluruh kabupaten. Sehingga diperlukan SDM yang baik dalam mengoptimalkan seluruh jaringan air minum kepada masyarakat.
    Diketahui, total karyawan Perumda Batiwakkal sebanyak 114 orang. Di mana 87 merupakan karyawan tetap, 4 PTT dan 23 outsourching. Dan di tahun 2024 mendatang ada 3 karyawan tetap yang akan pensiun. Sehingga sejak awal harus disiapkan SDM yang unggul dan terdidik sebagai bentuk regenerasi. Dengan SDM baik menjadi penentu kesuksesan BUMD ini.
    Dalam program beasiswa ini, Perumda Batiwakkal menanggung biaya transportasi pesawat, pemberangkatan pertama dari Berau ke Magelang dan kepulangan terakhir dari Magelang ke Berau. Biaya pendidikan selama kuliah selama enam semester, biaya asrama selama tiga tahun dan biaya penunjang pendidikan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini279
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3929
    Pengunjung Bulan ini11299
    Pengunjung Total138434

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain