• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 27 August 2020 oleh admin

    Rapat pemantapan Kunker Edhy Prabowo kembali digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Berau melalui virtual online, Rabu (25/08/20) tadi pagi.
    Pembahasan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan ini telah memasuki session ketiga dalam pelaksanaannya. Finalisasi pembahasan kunker Edhy Prabowo akan digelar Jum’at (28/08) sebagai puncak pertemuan dengan seluruh OPD terkait.
    Hal ini disampaikan oleh Asisten II Drs. H. Mansyah Kelana setelah usai mengikuti meeting zoom, Rabu (25/08) diruang Diskominfo Berau.
    ” Pada intinya pemkab Berau siap menyambut Kunker Menteri ini, pertemuan finalisasi kesiapannya akan kita bahas Jum’at ini, ” tuturnya.
    Ditempat yang sama, Kepala Diskan Berau, Tentram Rahayu menjelaskan, Kunker yang semula dijadwalkan pada 3-4 September dimajukan menjadi 1-3 September 2020.
    ” perubahannya menjadi 3 hari, jadi ada waktu luang, apalagi beliau baru pertama kali mengunjungi Berau, ” jelasnya.
    Lanjut, ia menuturkan bahwa rute perjalanan kunjungan kerja mulai berangkat dari Ambon, Makassar, Balikpapan dan lanjut Ke Maratua.
    ” jajaran Pemerintah Daerah akan menjemput langsung di Bandara Maratua, kesiapan disana juga telah kami lakukan,” Ucapnya.
    Ia mengungkapkan, karena masih situasi wabah Covid-19, penerapan protokol kesehatan pun dimaksimalkan. Terutama adanya pembatasan peserta yang akan mengikuti dialog bersama menteri.
    ” Protkes kita siapkan semaksimal mungkin, pertemuan dialog juga akan digelar Outdoor dengan peserta terbatas,” ungkapnya.
    Ia juga menyampaikan, kunjungan kerja ini merupakan misi awal yang digagas untuk peningkatan ekonomi wilayah pulau terluar serta menjaga kelestarian lingkungan.
    Dan ini tertuang sesuai dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikan Nomor 4 Tahun 2019. Dimana, Kabupaten Berau memiliki Pulau Sambit dan Pulau Maratua merupakan Kawasan Strategis Nasional Tertentu (KSNT).
    Selain sebagai pulau terluar yang menjaga kedaulatan negara, juga untuk meningkatkan investasi ekonomi dan kelestarian lingkungan.
    Harapannya, kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan daya tarik bagi investor. Karena potensi wilayah perairan di Berau sudah cukup terkenal.
    ” Kedatangan beliau kita harapkan bisa merumuskan kebijakan terbaik untuk pengembangan pariwisata, dukungan disektor perikanan serta para nelayan didaerah, ” ujarnya menyudahi obrolan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini259
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3909
    Pengunjung Bulan ini11279
    Pengunjung Total138414

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain