• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 10 August 2020 oleh admin

    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan tahap pertama. Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Berau, H.Muharram ini dipusatkan diruang pertemuan Sangalaki, dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dari perwakilan PKK di 13 Kecamatan, Sabtu (08/08/20) tadi pagi.
    Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KIE Keamanan Pangan yang dilaksanakan ini tentu menjadi akses informasi bermanfaat bagi peserta, untuk mengetahui dan memperhatikan keamanan pangan sebelum dikonsumsi agar terhindar dari penyakit. “ selamat mengikuti kegiatan ini, harapan saya peserta dapat menjadi penyambung informasi kepada masyarakat diwilayahnya, agar memperhatikan keamanan pangan sebelum dikonsumsi,” katanya.
    Ia berpesan, untuk menjamin keamanan pangan dan layak konsumsi hendaknya instansi yang erat kaitannya dengan kegiatan ini dapat melakukan kontrol dilapangan. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana proses produksi hingga bahan-bahan baku makanan yang selama ini diperjualbelikan ditengah masyarakat. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar berhati-hati ketika membeli makanan atau produk yang tidak memiliki lebel halal dan BPOM nya termasuk kosmetik dan obat-obatan.
    Kepala Dinas Kesehatan, Iswahyudi dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan KIE ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat melindungi dirinya dari makanan yang tidak memenuhi ketentuan dan mengerti akan pentingnya keamanan pangan.
    Ia melanjutkan, kegiatan KIE Keamanan Pangan ini akan dilaksanakan pada empat tahapan. Tahap pertama dimulai 08 Agustus 2020, tahap kedua hingga keempat akan dilaksanakan pada tanggal 18, 22 dan 29 Agustus mendatang, dengan penerapan protokol kesehatan.
    Turut hadir pada dikegiatan ini antara lain Ketua PKK Sri Juniarsih Muharram, Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi serta narasumber BBPOM Samarinda, Drs. Leonard Duma yang menyampaikan materi melalui akses virtual online.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini265
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3915
    Pengunjung Bulan ini11285
    Pengunjung Total138420

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain