• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 06 August 2020 oleh admin

    Bupati Berau H. Muharram mengabulkan keinginan para pedagang pasar subuh agar dapat menempati lapak jualannya semula, dimasa New Normal saat ini. Keputusan tersebut didasari setelah adanya kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan pedagang pasar subuh, pada pertemuan tatap muka yang difasilitasi Diskoprindag Kabupaten Berau, Kamis (06/08/20) tadi pagi, yang dipusatkan di Food Court Pasar Sanggam Adji Dilayas.
    Pertemuan tatap muka ini juga dihadiri oleh Asisten II Drs. Mansyah Kelana, Kepala Diskoprindag Wiyatie, Kabag Perekonomian H. Kamaruddin, Sekretaris Diskoprindag Drs. Jance Keka, Kapolsek Teluk Bayur IPTU Nurhadi, Kepala Pasar SAD Salehuddin, Ketua Pasar Subuh H. Rasyid serta beberapa perwakilan pedagang.
    Dihadapan seluruh pedagang, bupati menyampaikan bahwa pengaturan jarak dan penataan berjualan pedagang pasar subuh yang dilaksanakan dahulu untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, yang telah disepakati pada rapat bersama dengan Forkompimda.
    Menurutnya, kebijakan yang telah dilakukan terkait pasar subuh dengan cara menyebar lapak pedagang dibagian luar merupakan solusi agar tidak memutus rantai perekonomian pedagang kecil dan menekan adanya penyebaran virus corona. “ ini yang harus diketahui para pedagang juga, agar mereka memahami kebijakan dulu yang kami lakukan dengan beberapa pertimbangan,”katanya.
    Bupati H. Muharram menegaskan, dengan menempati lapak semula hendaknya pedagang dapat menjaga diri dengan penerapkan protokol kesehatan, mulai cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Dan mengharapkan petugas yang ditempatkan diposko juga lebih maksimal dalam melakukan pemantuan, termasuk pada saat proses jual beli yang membuat tumpukan masyarakat. “ ini sudah disepakati, saya harap protkes benar-benar diterapkan, petugas security harus maksimal memantau dan memberikan teguran ketika ada yang lalai,” tegasnya.
    Kepala Pasar SAD Salehuddin mengucapkan terima kasih, karena apa yang telah menjadi keinginan para pedagang ini telah direspon baik oleh bupati. Ia juga menegaskan, agar aturan yang menjadi kesepakatan ini tetap diutamakan, bahka ketika ada pedagang pasar subuh yang tak mengenakan masker pada saat berjualan maka dirinya akan menindak tegas melalui security,” kami akan tempatkan petugas security, kalau ada yang melanggar kita akan tindak tegas,” ungkapnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini286
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3936
    Pengunjung Bulan ini11306
    Pengunjung Total138441

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain