• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 04 August 2020 oleh admin

    Dalam laporannya, Dirut Perumda Air Batiwakal, Saipul Rahman menjelaskan bahwa keuntungan yang didapatkan pada 2019 sebesar Rp 6.539.431.156. Kenaikan itu terjadi karena efesiensi yang dilakukan dan terjadinya pertumbuhan jumlah pelanggan sekitar 85%. Tidak kalah penting, Perumda Air Batiwakal juga telah melakukan invonasi untuk mempermudah dan meringankan tarif pemasangan PDAM, baik dengan pembayaran yang dapat dicicil sebanyak hingga 5 kali maupuan permintaan yang dapat dilakukan secara online.
    Sementara Bupati Berau, H Muharram, memberikan apresiasi atas kinerja Perumda Air Batiwakal yang dianggap cukup siginifikan, sehingga memperoleh laba tertinggi disepanjang perjalanannya selama 4 tahun terakhir. Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Dirut Perumda Air Batiwakal dan segenap karyawannya yang telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat, tidak hanya di perkotaan tapi juga di kecamatan hingga kampung-kampung, sehingga terjadi lonjakan jumlah pelanggan yang cukup tinggi hingga 85% mulai 2018-2019.
    Selain itu, berdasarkan hasil rapat, lanjut Bupati, biaya pemasangan pipa air di kampung, akan diberikan keringan lagi, karena akan dibantu melaui anggaran dana kampung (ADK) dan subsidi oleh Pemerintah Daerah. “Jadi nanti masyarakat bayar sebagian, sebagian dibayar dengan ADK dan sebagian lagi oleh pemerintah, boleh jadi melalui Perumda Air Batiwakal, tapi nanti akan kita bicarakan dulu dengan para kepala kampung,” katanya.
    Lebih lanjut Bupati membeberkan, Perumda Air Batiwakal akan menyisikan sebagian CSR nya untuk memberikan beasiswa penuh kepada 5 alumni SMA/SMK terbaik khusus jurusan akadmi air minum di Jogjakarta. “Targetnya nanti mencetak para pemuda yang benar-benar mengerti secara teknis pengelolaan air minum dan dipekerjakan di Perumda Air Batiwakal untuk mensupprot kelanjutan SDM di Kabupaten Berau,” jelasnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini265
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3915
    Pengunjung Bulan ini11285
    Pengunjung Total138420

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain