• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 03 August 2020 oleh admin

    Asisten I Drs.H.Datu Kesuma yang juga Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Berau melakukan peninjauan di Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb, Kamis (30/07/20) tadi pagi. Peninjauan ini selain menindaklanjuti hasil rapat beberapa waktu lalu, juga melihat kesiapan SOP protokol kesehatan yang dipersiapkan pengurus masjid dalam rangka persiapan pelaksanaan Salat Idul Adha esok.
    Menurutnya, sesuai dengan surat edaran Bupati, pelaksanaan salat tetap dilaksanakan, tetapi harus tertib dengan protokol kesehatan, seperti mengatur jarak, memakai masker dan membawa sajadah sendiri, termasuk melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh setiap jamaah.
    Selain itu juga akan melibatkan petugas keamanan untuk mengatur ketika terjadinya penumpukan masyarakat saat akan melaksanakan ibadah salat Idul Adha. Dijelaskannya, dari hasil peninjauan, pengurus masjid juga sudah menyediakan berbagai kelengkapan Protkes, mulai dari luar ruangan hingga dibagian dalam. “ harapan saya, penerapan Protkes ini dilaksanakan juga di setiap masjid di 4 Kecamatan terdekat sebagai antisipasi dimasa new normal saat ini, terutama waktu pelaksanaan salat Idul Adha yang biasanya banyak masyarakat beribadah,”katanya, ketika dihubungi melalui jaringan seluler.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini282
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3932
    Pengunjung Bulan ini11302
    Pengunjung Total138437

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain