• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 29 July 2020 oleh admin

    Bupati Berau H. Muharram memimpin apel pasukan dan kesiapan sarana prasana (Sarpras) dalam mengantisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Selasa (28/07/20) tadi pagi. Hal ini dalam rangka kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, mengingat akan tibanya musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan dibeberapa wilayah kecamatan.
    Apel diikuti personil gabungan dari berbagai unsur, diantaranya TNI dan Polri, Satpol PP, Personil BPBD. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati H. Agus Tantomo, Ketua DPRD Madri Pani, Dandim 0902 Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Kapolres AKBO edy Setyanto Erning Wibowo, Wakil Ketua I DPRD Syarifatul Sadiah, Danskadron 13/serbu Letkol Cpn. M Taufik beserta beberapa kepala OPD dilingkup Pemkab Berau.
    Dalam sambutannya H. Muharram mengatakan, pengendalian Karhutla ini berdasarkan peraturan Menteri LHK Nomor 32 Tahun 2016 yang merupakan konsep kerja dalam kesatuan utuh yang memuat enam elemen, ini meliputi perencanaan, pencegahaan, penanggulangan, pasca kebakaran, koordinasi dan kesiagaan.
    Untuk itu harapannya, semua sector baik pemerintah, swasta, LSM bahkan masyarakat harus mulai menyamakan persepsi tentang apa itu pengendalian. Sehingga, gerak langkah dalam pengendaliannya akan sama, dan juga perlu langkah kerja strategis yang pada prinsipnya lebih baik mencegah daripada memadamkan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini267
    Pengunjung Kemarin384
    Pengunjung Minggu ini2804
    Pengunjung Bulan ini1506
    Pengunjung Total161567

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain