• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 20 July 2020 oleh admin

    Kunjungan kerja Tim PKK Kabupaten Berau yang dipimpin Sri Juniarsih Muharram di Kecamatan Pulau Derawan dan Maratua memiliki banyak agenda.
    Selain menggelar pertemuan inti dalam rangka sosialisasi Pokjanal dan Posyandu juga dirangkai dengan melakukan uji petik posyandu dan bertatap muka dengan para kader-kader tangguh posyandu kampung.
    Salah satunya seperti di Posyandu Garuda Kampung Tanjung Batu dan Posyandu Walet di Kampung Bohe Silian, Kecamatan Maratua. Ini juga menjadi momentum tepat untuk melihat langsung tugas-tugas kader dan mendengar apa yang menjadi kendala selama ini.
    Di Posyandu Garuda Kampung Tanjung Batu, Sri Juniarsih berpesan agar kader lebih kreatif dalam memberikan pelayanan. Utamanya kepada ibu hamil dan balita, sehingga tingkat kunjungan juga lebih meningkat.
    “saya apresiasi atas kinerja para kader disini, harapan saya tingkat kunjungan posyandu semakin tinggi mencapai 80 persen, tentu harus ada gagasan dan ide kreatif agar kunjungan meningkat, ” jelasnya.
    Sementara itu, di Kampung Bohe Silian Kecamatan Maratua. Ketua PKK yang juga istri bupati ini memberikan langsung imunisasi kepada balita, didampingi petugas kesehatan, pada saat pelayanan posyandu dilaksanakan dibalai olahraga kampung.
    Dihadapan seluruh kader posyandu dan warga masyarakat, Sri Juniarsih menyampaikan agar pelayanan seperti ini terus digelorakan dengan menggandeng petugas kesehatan, sekaligus menerapkan protokol kesehatan.
    Ia juga mengimbau para kader posyandu dan petugas untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) hendaknya diberikan secara bervariasi yang turut mendukung perkembangan gizi balita dan ibu hamil.
    ” berikan secara bervariasi, karena daerah laut makanan berbahan ikan sangat tepat. Selain mengandung protein yang tinggi, juga dapat diolah berbagai macam menu untuk anak-anak,” ungkapnya.
    Sebagai bentuk kasih kepada masyarakat dan kader. Secara simbolis dirinya menyerahkan paket alat kebersihan dan sembako untuk para kader posyandu dan botol minuman bagi pengunjung posyandu yang hadir pada saat pelayanan berlangsung.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini77
    Pengunjung Kemarin201
    Pengunjung Minggu ini2200
    Pengunjung Bulan ini2612
    Pengunjung Total119665

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain