• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 07 October 2019 oleh admin

    Tak dimungkiri Kampung Suka Murya sudah puluhan tahun makan asam garam soal pertanian. Didukung tanahnya yang subur serta bentangan lahan tidur yang luas, dimanfaatkan warga untuk mengembangkan sektor pertanian kelapa sawit, jagung dan singkong gajah.

    Kampung terpencil yang jumlah penduduknya 250 KK ini telah berdiri pabrik tepung tapioka bantuan dari Baznas Berau. Ukuran bangunan 16×8 meter, berbahan kayu dikombinasikan dengan semenisasi dibagian lantai. Kalau ukuran pabrik mungkin bisa dibilang standar, berdasarkan kelaiakan disebuah kampung.

    Peresmian dan pengoperasian ditandai pengguntingan pita oleh Bupati H. Muharram bersama Wakil Bupati H. Agus Tamtomo. Dihadiri Ketua DPRD Madri Pani dan sejumlah kepala OPD,Camat dan Kepala Kampung,juga perwakilan komisoner Baznas RI Emmy Hamdiyah.

    Menurut H. Muharram, berdirinya pabrik melalui bantuan Baznas ini tidak lepas dari peran zakat kita semua yang dioptimalkan sebagai satu instrumen untuk membantu berbagai kesulitan dan pengembangan usaha-usaha produktif dikampung.” mari kita jaga dan kembangkan pabrik ini, sehingga masyarakat kampung makin sejahtera” jelasnya.

    Ketua Baznas Berau Radjudin Abdurahman menyampaikan, dengan berdirinya pabrik diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung tersebut, hingga akhirnya dapat merubah para mustahik menjadi muzakki.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini63
    Pengunjung Kemarin295
    Pengunjung Minggu ini1736
    Pengunjung Bulan ini5161
    Pengunjung Total40013

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain