• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 03 October 2019 oleh admin

    Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Gazali membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi (monev) Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Se Kalimantan Timur Tahun 2019 di Kabupaten Berau, kegiatan ini dipusatkan di ruang pertemuan Dinas Komunikasi dan Informatika, Kamis 03 Oktober 2019.
    Menurutnya, monev pemeringkatan keterbukaan informasi yang dilakukan KIP Kaltim ini dapat dijadikan motivasi yang memacu seluruh perangkat Bidang PPID Diskominfo untuk terus meningkatkan kinerja, kompetensi dan inovasi yang masuk dalam poin penilaian. Termasuk pula seluruh OPD harus memahami dan memberikan keterbukaan informasi yang berhak diakses oleh masyarakat serta seluruh penyelenggara pemerintahan.
    Muhammad Khaidir selaku Ketua Komisi Informasi Prov Kaltim menyampaikan, dari hasil monev ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, dilakukan secara bertahap untuk pembenahan secara sempurna. Misalnya beberapa situs yang dapat terhubung android dan smartphone, informasi yang dikecualikan serta indeks survey kepuasan. Ini secara bertahap, tidak harus instan untuk dibenahi, dan ini harus ada karena itu masuk dalam kuisioner pemeringkatan, urainya.
    Monev pemeringkatan keterbukaan informasi ini dihadiri oleh Sekda M. Gazali, Kepala Diskominfo Berau Susila Harjaka dan beberapa perwakilan OPD. Pembicara kegiatan ini antara lain Ketua Komisi Informasi Prov Kaltim Muhammad Khaidir dan HM Balfas Syam selaku Komisioner Bidang ASE, Agus Eko Susanto dari Diskominfo Provinsi Kaltim.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini57
    Pengunjung Kemarin295
    Pengunjung Minggu ini1730
    Pengunjung Bulan ini5155
    Pengunjung Total40007

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain