• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 01 October 2019 oleh admin

    Dalam peta ketersedian akses layanan internet memang masih lazim menjadi keluhan masyarakat di kecamatan pesisir dan pedalaman, terutama wilayah kampung terpencil yang masuk area blankspot. Belakangan ini secara bertahap mulai terangkat, dengan adanya bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informasi (BAKTI) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Berau.
    Kadiskominfo Susila Harjaka melalui Kasi Infrastruktur dan Tekhnologi Edo Santra Dijaya mengungkapkan tahun ini BAKTI kembali memberikan bantuan berupa Very Small Internet Satelit (VSAT) di 25 titik untuk wilayah pesisir dan pedalaman. Layanan internet satelit ini khusus untuk Kantor Desa, Sekolah dan Puskesmas dengan kecepatan 2 hingga 3 Megabytes.
    Disebutkannya, kampung yang mendapatkan bantuan ini antara lain Kampung Merapun, Punan Mahakam, Merabu, Long Suluy, Kelay dan Segah. Untuk wilayah pesisir antara lain Batu Putih, Talisayan, Pulau Derawan dan Biduk-Biduk.
    Bantuan layanan internet satelit ini masih tahap awal, dan masih bisa diusulkan lagi apabila masih ada kampung atau desa yang belum tercover. Artinya, Diskominfo tetap berupaya memprogramkan dan menjembatani agar setiap kampung dapat terkoneksi jaringan internet diera keterbukaan informasi saat ini. Bahkan Diskominfo juga mengusulkan upgrade perangkat 3G dan 4G tahun ini, khusus wilayah Kecamatan Maratua di Kampung Bohe Silian dan Kampung Merasa di Kecamatan Kelay, Urainya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini69
    Pengunjung Kemarin295
    Pengunjung Minggu ini1742
    Pengunjung Bulan ini5167
    Pengunjung Total40019

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain