• Berita, Trending Topik ini ditulis pada 08 July 2019 oleh admin

    Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Berau kembali menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan 2019. Pemilihan Abdi Yasa tersebut merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dilaksanakan setiap tahun.

    Acara berlangsung dilantai dua Gedung Dishub, diikuti sekitar 50 pengemudi yang beroperasi sebagai sopir angkutan kota, angkutan pedesaan, taxi bandara, angkutan karyawan serta sopir angkutan barang.

    Secara khusus pelaksanaan dibuka oleh Asisten II Pemkab Berau Drs. Mansyah Kelana. Menurutnya pemilihan seperti ini bertujuan baik guna meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) dan meningkatkan pelayanan para pengemudi angkutan umum. Artinya, pengendaranya harus memiliki pengetahuan yang bagus dalam berlalu-lintas, disiplin dan mengedepankan keselamatan penumpang.

    Ditempat yang sama Kadishub Abdurahman menjelaskan, pemilihan dan pemberian Abdi Yasa teladan ini dilaksanakan selama dua hari. Seluruh pengemudi akan dibekali dengan penyampain materi serta ujian tertulis dan test oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau.

    Dari seluruh peserta yang ikut akan mengikuti seleksi dan diambil empat orang untuk mewakili Kabupaten Berau pada kegiatan seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan minggu ke 3 bulan Juli tahun 2019.

    Pelaksanaan kegiatan pemilihan dan pemberian penghargaan Abdi Yasa ditandai dengan penyerahan materi dan penyematan tanda peserta oleh Drs. Mansyah Kelana dan Kadishub Abdurrahman.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini72
    Pengunjung Kemarin295
    Pengunjung Minggu ini1745
    Pengunjung Bulan ini5170
    Pengunjung Total40022

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain