• Info Pariwisata ini ditulis pada 04 July 2019 oleh admin

    Kampung Tunggal Bumi adalah bagian kampung yang ada di Kecamatan Talisayan yang menyimpan sebuah objek wisata berupa danau telaga berwarna hijau disertai dengan air terjun yang mengalir dari atas bebatuan. Warga disana menyebutnya dengan nama Danau Mahuang Uleg.

    Lokasinya dari pusat kecamatan agak lumayan jauh kurang lebih 10 Km. Memasuki lokasi wisata ini pandangan kita akan terasa segar dengan sajian pepohonan rindang yang berbaris rapi, begitu pula dilokasi danau.

    Ini pula yang membuat objek wisata danau semakin eksotis dan unik, karena danaunya kecil dan dalam, airnya jernih dan segar yang bersumber dari mata air dibebatuan bertingkat yang berada diatasnya.

    Camat Talisayan melalui Sekcam Akhmat Yani mengatakan, pengembangan dan pengelolaan objek wisata yang berada dikampung Tunggal bumi ini menjadi program pemerintah kecamatan.

    Menurutnya, pengembangan objek wisata danau tersebut masih bersumber dari APBN. Besar harapanya kepada pemerintah kabupaten agar diberikan dukungan anggaran melalui Alokasi Dana Kampung (ADK) sehingga pengembangan objek wisata yang dimiliki kampung dapat semakin maksimal.

    Dijelaskannya, selain pemerintah kecamatan, pihaknya juga melibatkan masyarakat sekitar agar lebih bersinergi dalam pengelolaan aset berupa objek wisata kampung. Artinya, kami bersama masyarakat terus berupaya dalam menjaga, melestarikan agar wisata alam ini dapat dikelola dengan baik.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini314
    Pengunjung Kemarin240
    Pengunjung Minggu ini2087
    Pengunjung Bulan ini4241
    Pengunjung Total32127

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain