• Agenda, Berita, Info Pariwisata, Kegiatan Pimpinan Daerah ini ditulis pada 16 January 2019 oleh admin

    Keindahan Pulau Maratua sebagai destinasi wisata tak hanya menjadi perhatian daerah, melainkan juga pemerintah pusat. Seperti yang dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang bakal membangun pasar di Maratua.

    Camat Maratua, Marsudi pun membenarkan rencana pembangunan pasar oleh Kemendag tersebut. Dijelaskannya, pembangunan pasar ini menjadi salah satu hasil dari kunjungan Menteri Perdagangan  Enggartiasto Lukita pada 2018 di Kabupaten Berau.

    “Iya tahun ini rencananya anggarannya turun untuk segera dibangunkan pasar. Ini juga berkat permintaan langsung oleh Pak Wabup kepada menteri supaya di Maratua ini ada pasar,” katanya kepada Berau Post, Senin (14/1).

    Perihal mekanisme pembangunannya, ia mengatakan karena anggaran tersebut langsung dari pusat dan dilelang juga di layanan pelelangan pusat. Sehingga sampai sekarang dirinya belum mendapat informasi pemenang lelang.

    Hanya saja, dirinya meyakini pembangunan pasar tersebut bakal dilakukan pada tahun ini. Apalagi untuk persoalan lahan yang diminta sudah clear atau telah disiapkan pihaknya. “Lahannya kurang lebih satu hektare yang tidak jauh dari Puskesmas Maratua yang baru di Kampung Teluk Harapan,” ujarnya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini57
    Pengunjung Kemarin295
    Pengunjung Minggu ini1730
    Pengunjung Bulan ini5155
    Pengunjung Total40007

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain