• Info Pariwisata ini ditulis pada 25 November 2018 oleh admin

    Puluhan pelaku wisata dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pekerja Pariwisata Indonesia (ASPPI) melakukan kunjungan ke Kabupaten Berau. Kunjungan yang diagendakan selama tiga hari mulai 21 hingga 23 November 2018 ini, dalam rangka melihat sejumlah potensi wisata yang dimiliki Berau, mulai dari Derawan hingga Maratua.

    Kunjungan tersebut dikemas dalam ‘Farm Trip Derawan Sanggam’ yang diinisasi oleh ASPPI Kaltim bekerja sama Pemerintah Kabupaten Berau. Para peserta berasal dari berbagai dari seperti Manado, Banjarmasin, Pontianak, Malang, Surabaya, Bandung, Jogjakarta dan Jakarta. Para peserta akan diajak berkeliling ke sejumlah destinasi wisata yang ada untuk mengenal dan mengetahui potensi di sana.

    Sebelum melakukan agenda wisata ini, para peserta menyempatkan diri untuk bertemu dengan Bupati Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo. Pertemuan ini sekaligus jalinan kerja sama antara para anggota ASPPI dengan Pemkab Berau. Sehingga ada jalinan jangka panjang untuk memajukan sektor pariwisata di Bumi Batiwakkal.

    Ketua Umum ASPPI, Djohari Somad menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap kegiatan ini. Ia mengatakan, meskipun ASPPI bergerak secara independen namun dukungan dari pemerintah daerah tetap harus dilakukan. Hal ini menjadi bentuk dukungan saling menguntungkan antara kedua pihak.

    “Dalam memajukan dunia wisata diperlukan kerja sama yang utuh karena dalam membangun wisata ini tidak lah mudah,” katanya.

    Ia mengatakan ASPPI memiliki misi yang jelas yaitu memajukan sektor wisata di Indonesia. Dengan dibentuknya ASPPI diharapkan dapat menjadi media promosi yang luas bagi sektor pariwisata.

    “Kita di sini merupakan tourism soldier atau tentara wisata. Harapannya agar seluruh destinasi wisata bisa berkembang dan maju,” katanya.

    Sementara Bupati Muharram menyambut baik kunjungan ini. Ia menilai kunjungan ini merupakan penghargaan yang sangat tinggi terhadap Berau. Dimana para pelaku wisata ini menilai bahwa sektor wisata Berau patut diperhitungkan sebagai destinasi unggulan. “Kedepan kegiatan ini diharapkan bisa rutin dilakukan. Dan pemerintah siap memberikan dukungan penuh,” tegasnya.

    Muharram juga berpesan kepada para peserta untuk bisa menyebarkan dan mempublikasikan potensi-potensi yang ditemui pada saat kunjungan nantinya. Dengan penyebaran informasi ini diharapkan bisa semakin mengenalkan wisata Berau ke daerah lain. “Melalui farm trip ini bisa meningkatkan pariwisata di Berau,” pungkasnya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain