• Berita ini ditulis pada 10 August 2018 oleh admin

    PROKAL.CO, Banyak yang bertanya, ada even apa yang berlangsung di Kabupaten Berau, sehingga untuk mendapat seat (tempat duduk) penerbangan sangat sulit. Dari empat Maskapai yang melayani, baik berangkat maupun kembali ke Bandara Kalimarau, selalu terisi penuh. Sungguh luar biasa.

     

    SECARA berkala, saya sering memimpin beberapa personel Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau meluangkan waktunya ke Bandara Kalimarau saat pesawat mendarat. Hal itu kembali saya lakukan kemarin (8/8). Memang ada janji untuk menjemput dua orang dari Universitas Pelita Harapan (UPH) yang akan melakukan penelitian di sejumlah wisata bahari.

    Dia adalah Yustisia, Departement Chair of Travel Industry Management. Namun, saya juga mendapat informasi bahwa Rabu (8/8) kemarin, belasan wisatawan mancanegara berwisata ke Pulau Maratua. Para wisatawan tiba dengan menggunakan pesawat Garuda. Biasanya, wisatawan mancanegara asal Eropa, memilih perjalanan langsung dari Balikpapan menuju Maratua menggunakan pesawat carter. Namun, kali ini tiga keluarga asal Italia berjumlah 9 orang, memilih perjalanan melalui Tanjung Redeb.

    Memasuki ruang kedatangan Bandara Kalimarau, anak-anak wisatawan asal Italia itu langsung berlarian menikmati sajian musik Sampe yang selalu hadir di ruang kedatangan bandara. Mereka berfoto sambil menunggu barang bawaan mereka. Setelah itu, kami pun mengajak foto bersama dengan latar Pusat Informasi Wisata di Kalimarau.

    Menurut mereka, ke Maratua adalah kunjungan pertamanya. Mereka berangkat pagi hari dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Di Kalimarau, sudah dijemput dengan travel yang mengatur perjalanan mereka selama di Maratua. Sebetulnya, dalam agenda wisata, selain ke Maratua, juga akan mengunjungi Radja Ampat di Papua. Mereka akan menginap selama 6 hari di Maratua.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain