• Berita ini ditulis pada 08 August 2018 oleh admin

    PROKAL.CO, Pekan lalu, sejumlah anggota DPR RI dari Komisi X melakukan kunjungan kerja di Berau. Sempat berkunjung ke Pulau Derawan, salah satu tugas komisi membidangi Pariwisata, Pendidikan, Kebudayaan, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan olahraga, itu. Meski hanya beberapa jam, namun kunjungan itu memberi kesan mendalam.

     

    KETIKA kabar rombongan Anggota Komisi X akan berkunjung ke Berau, yang terbayang adalah akan bertemu beberapa selebriti yang juga Anggota DPR RI yang bakal ikut serta.  Seperti  Djamal Mirdad, Guruh Soekarno Putra, Vena Melinda, Anang Hermansyah, dan sejumlah nama lainnya. Namun sayangnya, nama-nama yang populer di masyarakat itu tak ikut rombongan. Yang ada hanya beberapa nama yang dipimpin Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI daerah pemilihan Kaltim dan Kaltara.

    Kunjungan ke Pulau Derawan memang tidak tertulis di agenda. Yang ada hanya mengunjungi dua keraton dan museum serta kegiatan sentra ekonomi kreatif di bawah koordinasi Diskoperindag dan Dekranasda Berau. Namun, selang beberapa menit setelah rombongan tiba di Bandara Kalimarau, tiba-tiba muncul gagasan untuk berkunjung ke Derawan walau hanya sejenak.

    Kebetulan pada hari yang sama, rombongan Komisi IX DPR RI juga berkunjung ke Berau yang konsentrasi pada pengelolaan BPJS dan sasarannya beberapa perusahaan. Juga melakukan kegiatan di Pulau Derawan. Setelah pertemuan pada malam harinya, Komisi IX juga memastikan ikut ke Pulau Derawan. “Kami jadwalkan pulang siang, sebab harus kembali ke Jakarta pada sore harinya dengan penerbangan Garuda,” kata Hetifah.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain