• Berita ini ditulis pada 08 August 2018 oleh admin

    PROKAL.CO, TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau mulai menerapkan transaksi nontunai. Hal ini mengacu pada surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 910/1867/SJ tanggal 17 April 2017 perihal Implementasi Transaksi Non-Tunai Pada Pemerintah Kabupaten/Kota.

    Dalam surat edaran tersebut, Mendagri menginstruksikan seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran daerah yang dilakukan oleh bendahara penerimaan/pengeluaran dan bendahara penerimaan/pengeluaran pembantu wajib dilakukan secara nontunai. Hal ini pun kembali ditegaskan melalui instruksi Bupati Berau Muharram.

    Namun dalam penerapannya, Pemkab Berau masih melakukan secara bertahap. Pelaksanaan transaksi nontunai akan dilakukan dalam beberapa tahapan dan tahun 2019 mendatang penerapannya dilakukan secara menyeluruh. Seluruh aktivitas keuangan daerah seperti pembayaran perjalanan dinas dan belanja daerah akan dilakukan secara nontunai melalui perbankan.

    “Ditegaskan kembali bahwa Pemkab Berau akan menerapkan transaksi non tunai. Jadi kita lakukan bertahap dan tahap pertama mulai dilaksanakan Juli 2018,” ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten, Abdurrahman, Selasa (7/8).

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain