• Kegiatan Pimpinan Daerah ini ditulis pada 07 August 2018 oleh admin

    Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Berau kini memiliki unit usaha yaitu KPRI Batiwakkal Mart yang berada di Jalan Murjani II, Tanjung Redeb.

    Pembentukan unit usaha ini merupakan inisiasi dari seluruh pengurus untuk pengembangan Korpri ke depan. KPRI Batiwakkal Mart diresmikan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kaltim, Meiliana didampingi Bupati Berau Muharram, Senin (6/8). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasati serta pemotongan pita.

    Sebelum diresmikan, Ketua KPRI Batiwakkal Mart, Didi Rahmadi menjelaskan KPRI ini adalah gabungan koperasi ASN di Kabupaten Berau. Jumlah anggota sekitar 300 lebih, kemudian akhir Desember 2017 lalu, jumlah anggota meningkat menjadi 700 orang.

    Bicara permodalan, Didi menyampaikan bahwa modal awal Korpri Rp 1,1 miliar kemudian dikelola dengan baik dan kini menjadi Rp 2,9 miliar. “Dalam usaha yang kita kembangkan ini, barang yang disediakan merupakan kerja sama distributor. Jadi Korpri hanya menyediakan tempat dengan sistem tanpa modal hanya mengambil fee,” jelasnya.

    Sementara itu Bupati Berau Muharram juga mengungkapkan untuk mengembangkan Batiwakkal Mart, harus bersatu dan dikelola secara profesional. Dengan modal Rp 2 miliar lebih juga diyakini Batiwakkal Mart bisa lebih besar lagi. Terlebih, semua ASN dilibatkan menjadi anggota, tentu usaha seperti ini bisa dikembangkan terus. “Saya rasa semua ini bisa dilaksanakan, tinggal keseriusan kita saja untuk mengembangkan KPRI Batiwakkal Mart,” ungkapnya .

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini27
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini639
    Pengunjung Bulan ini1590
    Pengunjung Total3720

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain