• Kegiatan Pimpinan Daerah ini ditulis pada 06 August 2018 oleh admin

    Pemerintah Kabupaten Berau, fokus dalam membangun sektor pariwisata. Masyarakat pun diminta untuk ikut andil dalam pengembangan sektor ini. Salah satunya dengan penerapan program sapta pesona yang merupakan fondasi untuk membangun pariwisata ini.

    Seperti yang telah dicontohkan Wakil Bupati Agus Tantomo beberapa waktu lalu di Kampung Payung-Payung Kecamatan Maratua. Di sana digelar kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona. Melalui gerakan awal ini diharapkan bisa memacu seluruh masyarakat yang ada di sekitaran objek wisata sadar betapa pentingnya sapta pesona dan sadar wisata.

    Kegiatan yang digagas ini juga sekaligus sebagai langkah dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke Berau. Karena dalam hal keunggulan, objek wisata di Berau memiliki keindahan yang bisa memancing wisatawan. Tinggal bagaimana untuk membenahi pelayanan melalui gerakan sapta pesona yaitu kemanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan.

    Wakil Bupati Agus Tantomo mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona ini di daerahnya masing-masing. Disampaikan juga bahwa dalam sapta pesona ini ada tujuh item dan secara keseluruhan saling melengkapi, namun yang terutama adalah kebersihan. Karena kebersihan ini merupakan hal pertama yang dilihat oleh wisatawan pada saat berkunjung ke objek wisata. Tentu kesan bersih harus dimunculkan terlebih dahulu kemudian diikuti kesan lainnya. “Tidak akan tercipta bersih kalau tidak ada sejuk, kalau tidak ada bersih juga tidak ada kenangan dan seterusnya. Artinya kalau tidak bersih Sapta Pesona tidak lengkap,” jelasnya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini26
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini638
    Pengunjung Bulan ini1589
    Pengunjung Total3719

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain