• Kegiatan Pimpinan Daerah ini ditulis pada 06 August 2018 oleh admin

    Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Berau terus berinovasi meningkatkan kinerja memberikan pelayanan yang terbaik.Kali ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), yang meluncurkan tiga inovasi secara bersamaan. Launching inovasi berbasis website ini dilakukan langsung Bupati Berau Muharram didampingi Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Mansyah Kelana, di Aula Dinas PUPR, Kamis (2/8).

    Tiga aplikasi yang dilaunching tersebut di antaranya Elektronik Laboratorium (E-Lab), Sistem Informasi Pelayanan Pengelolaan Alat Berat  dan Laboratorium Jemput Bola (Lab Jempol). Dua dari inovasi ini diinisiasi dua pejabat di lingkungan DPUPR sebagai proyek perubahan dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat IV yaitu Ammar Fanani, Kepala UPTD Laboratorium Material dan Cittera Dewi Kepala Tata Usaha UPTD Akal.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUPR Berau, Rahmad mengatakan inovasi yang diluncurkan DPUPR merupakan upaya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin mudah dan informasi yang diperlukan masyarakat maupun mitra kerja akan semakin mudah diakses melalui internet. Sistem aplikasi ini juga nantinya akan terintegrasikan dengan OPD lain, seperti dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan lainnya yang banyak melaksanakan kegiatan fisik.

    “Dengan inovasi ini kita terus berupaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat kepada masyarakat maupun mitra kerja DPUPR yang selama ini memanfaatkan laboratorium material maupun alat berat yang dikelola DPUPR,” ungkapnya.

    Ammar Fanani, inisiator inovasi E-Lab, menambahkan, sistem kerja aplikasi yang berbasis website dengan sistem yang sederhana sehingga mudah diakses dan informasi mudah diperoleh masyarakat. Selama ini permohonan uji laboratirum disampaikan secara manual dan pemohon datang ke kantor DPUPR. Dengan aplikasi ini pengajuan permohonan bisa disampaikan melalui website sehingga bisa dilakukan di mana saja. Bahkan memaksimalkan program ini juga dilaunching aplikasi jempol atau jemput bola laboratorium.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain