• Berita, Trending Topik ini ditulis pada 22 January 2018 oleh admin

    PROKAL.CO, TANJUNG REDEB – Bupati Berau Muharram meresmikan tiga gedung sekolah yang berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Tabalar, dan Kecamatan Biatan, Kamis (18/1).

    Gedung sekolah yang diresmikan yaitu TK Negeri Biatan, dan TK Negeri Tabalar serta gedung SDN 001 Biatan Ilir. Kepala Dinas Pendidikan Berau, Basri Sahrin mengatakan peresmian ini merupakan momentum yang sangat strategis bagi perkembangan pendidikan di Berau ke depan. Fasilitas pendidikan merupakan pondasi kuat yang akan membina dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) di masa mendatang.

    “Tantangan kita saat ini bagaimana mencetak SDM andal. Sehingga bisa bersaing dalam era kemajuan teknologi,” ujarnya.

    Basri mengatakan, komitmen pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan sangat tinggi. Pendidikan merupakan prioritas dalam pelaksanaan visi dan misi kepala daerah. Hal ini pun telah dibuktikan dengan menetapkan kedua TK yang diresmikan sebagai TK Negeri.

    “Selama 10 tahun sejak 2007 silam, TK ini dikelola swasta. Dan pada tahun ini sudah kita permanenkan sebagai TK Negeri,” ungkapnya.

    Sementara Bupati Berau Muharram dalam sambutannya mengatakan memajukan dunia pendidikan ada tiga tantangan berat yang harus dilewati di antaranya, membenahi kekurangan guru, perlengkapan sarana dan prasarana serta pengawas sekolah. Jika ketiga hal ini dilaksanakan, ia optimistis bahwa kemajuan dunia pendidikan di Bumi Batiwakkal akan tercapai.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini26
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini638
    Pengunjung Bulan ini1589
    Pengunjung Total3719

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain