• Berita ini ditulis pada 19 January 2018 oleh admin

    PROKAL.COTANJUNG REDEB – Meningkatkan kinerja dan membangun kedisiplinan kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Jajaran Pemerintah Kabupaten Berau menerapkan peraturan bupati (Perbup) yang berkaitan dengan pelaksanaan hari kerja, presensi sidik jari dan absensi manual bagi ASN maupun pegawai tidak tetap atau honorer.

    Sosialisasi Perbup itu digelar di ruang rapat Sangalaki Setkab Berau, Rabu (17/1). Sosialisasi dipimpin Bupati Berau Muharram, didampingi Wakil Bupati Berau Agus Tantomo.

    Bupati Muharram menegaskan kedisiplinan ASN sangat penting dalam upaya peningkatan kinerja. Penerapan peraturan bupati yang mengatur tentang presensi sidik jari maupun absensi manual serta ketentuan pemberian sanksi atau punishment bagi ASN yang tidak disiplin menurutnya merupakan upaya untuk menegakkan aturan. Sehingga mereka yang selama ini telah berkinerja dan berdisiplin kurang baik dapat lebih baik lagi.

     

    Penerapan Perbup ini diakui bupati menimbulkan pro dan kontra di kalangan ASN. Namun bagi mereka yang memiliki semangat untuk berkarier yang lebih baik akan sangat mendukung dalam implementasi perbup tersebut. Untuk itu yang terpenting dalam penerapan ini, kata Muharram, adalah persepsi yang sama bagi seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Karena jika pimpinan OPD tidak sejalan dengan peraturan ini maka akan sangat sulit diterapkan dengan baik.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain