• Berita ini ditulis pada 19 January 2018 oleh admin

    PROKAL.COTANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mendorong agar setiap kampung menyusun dan memetakan segala persoalan dan potensi yang ada di wilayahnya. Informasi mengenai kondisi di kampung ini dikemas dalam bentuk profil kampung. Dasar inilah yang akan dipakai pemerintah daerah untuk menyusun berbagai kebijakan pembangunan kampung.

    Menurut Wabup, pemerintah daerah sangat memerlukan segala informasi di setiap kampung. Karena kebijakan dalam menjalankan program pembangunan nantinya harus mengikuti kebutuhan yang ada di masing-masing kampung. Ia menegaskan, profil yang ada di setiap kampung menjadi gambaran pemerintah daerah dan bahan kajian dalam perencanaan jangka panjang.

    Pembangunan yang tepat sasaran merupakan salah satu capaian yang ingin direalisasikan pemerintah dan itu bisa didasarkan sesuai kondisi wilayah.

    “Jadi sasaran yang kita capai itu apa sesuai dengan program kerja yang telah disusun dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Profil kampung akan membantu kami menjalankan program prioritas nantinya,” jelas Agus saat presentasi pemetaan kampung, Rabu (17/1).

    Menurutnya, keunggulan setiap kampung ini harus dimanfaatkan maksimal. Dalam menutupi kekurangan anggaran saat ini, tentu pemanfaatan potensi yang ada menjadi salah satu solusi bagi pemerintah daerah untuk menggali sumber pendapatan. Karena menurutnya, persoalan yang ada di kampung ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan untuk membenahi kampung. 

    “Jadi dalam membangun bukan berdasarkan selera kita saja, tapi harus sesuai dengan kebutuhan. Apa saja yang diperlukan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” katanya.

    Ditegaskan Agus Tantomo, saat ini sudah ada beberapa kampung yang memiliki profil. Dengan bantuan dari patriot negeri. Ia pun mengapresiasi peran serta tersebut. Tak sekadar menyusun profil, tapi langkah ini pun diharapkan berlanjut hingga penyusunan peta digital di setiap kampung.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain