• Berita, Pengumuman ini ditulis pada 19 January 2018 oleh admin

    PROKAL.COTANJUNG REDEB – Hutan Kota Tangap di Kecamatan Teluk Bayur menjadi pilihan masyarakat yang ingin mencari tempat wisata saat akhir pekan. Selain murah dan mudah dijangkau, pemandangan yang disajikan pun tak kalah dengan objek wisata lainnya yang ramai dikunjungi.

    Awaludin misalnya, seorang pengunjung ini mengaku Hutan Kota Tangap merupakan tempat wisata favorit bersama si buah hatinya saat libur tiba. Meskipun ia jug tak menampik bahwa hutan yang sudah ada sejak belasan tahun ini baru kembali dibuka setelah mengalami pergantian pengelola.

    “Kalau untuk liburan ke derawan atau ke wilayah pesisir lainnya, kan agak jauh, dan biaya juga tidak sedikit. Jadi saya lebih senang berkunjung ke hutan kota tangap ini. Selain jaraknya yang cukup dekat harga tiket masuknya juga cukup terjangkau,” kata pria berusia 27 tahun ini.

    Selain faktor jarak yang relatif dekat serta biaya yang dikeluarkan murah, berwisata ke Hutan Kota Tangap memiliki beberapa kelebihan yang cukup membuat pengunjung merasa nyaman. Di antaranya, terdapat sarana berfoto yang cukup menarik bagi wisatawan.

    “Karena saya bawa anak dan keluarga  tentunya kita tidak mau kehilangan momen saat berkunjung ke sini. Makanya sejumlah fasilitas untuk berfoto yang disiapkan pengelola bagus sekali,” jelasnya.

    Kesejukan hutannya juga begitu terasa saat memijakkan kaki di jalur tracking yang ada, meskipun jalur tracking belum mampu menjangkau seluruh kawasan Hutan Kota Tangap. Yang lebih menarik, masing-masing pohon yang tumbuh di hutan ini diberikan keterangan nama menggunakan papan sehingga pengunjung bisa mengenali jenis pohon yang ada.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain