• Berita ini ditulis pada 19 January 2018 oleh admin

    PROKAL.COTANJUNG REDEB – Seperti diketahui, sejak tahun 2017 lalu, Pemkab Berau menggelontorkan dana Rp 50 juta ke setiap RT. Namun banyak terjadi kesalahpahaman dalam pengelolaannya.

    Guna menyatukan persepsi, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) memberikan sosialisasi kepada para ketua RT, kemarin (17/1).

    Kepala Bapelitbang Berau, M Gazali mengatakan, dana RT dimaksudkan agar pembangunan yang dimulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, hingga kampung dan RT bisa merata. Ia pun mengapresiasi para ketua RT yang telah menjalankan program tersebut dengan baik.

    “Karena sejak dana RT dianggarkan tahun 2017, hampir seluruhnya dapat melaksanakan dengan persentase 95 persen,” ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Berau Muharram yang membuka kegiatan ini sekaligus memberikan materi sosialisasi mengungkapkan alasan Pemkab Berau mengucurkan dana RT. Gagasan pemberian dana RT ini sebagai bentuk antisipasi diskriminasi aparatur kampung di kecamatan-kecamatan.

    “Dana RT ini latar belakangnya untuk mengurangi ketidakadilan kepala kampung. Karena pengalaman saya menemukan kasus, setelah terpilih jadi kepala kampung, ada kepala kampung yang tidak memberikan perhatian kepada RT-RT di mana perolehan suaranya rendah,” ungkapnya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain