• Berita, Trending Topik ini ditulis pada 18 January 2018 oleh admin

    PROKAL.COTANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus membenahi peningkatan kinerja khususnya dalam hal pelayanan publik. Upaya ini pun sudah terlihat dengan terjadinya perubahan hasil penilaian yang dilakukan Ombudsman Republik Indonesia terhadap Kabupaten Berau, yang sebelumnya berada pada zona merah, kini menjadi kuning atau kategori kepatuhan sedang.

    Bupati Berau Muharram, mengatakan pelayanan publik pada 2016 lalu mendapatkan nilai di bawah 50, yang menyebabkan Berau berada pada zona merah. Upaya pembenahan pun terus dilakukan Pemkab selama 2017, apa yang menjadi kekurangan masuk dalam prioritas untuk dibenahi. Dan hasilnya, setelah dilakukan penilaian kembali oleh Ombudsman RI, Berau mengalami peningkatan hingga memperoleh hasil memuaskan di zona kuning dengan nilai 78.

    Bupati Muharram mengatakan, capaian untuk masuk ke zona hijau hanya tinggal beberapa tingkat, sehingga perlu ada pembenahan terus menerus untuk mencapainya. Ia pun mengharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan apa yang telah dicapai ini.

    “Untuk masuk ke zona hijau perlu mendapatkan nilai 82. Jadi tinggal sedikit lagi. Kita harus meningkatkan pelayanan lebih maksimal lagi,” ujarnya.

    Muharram mengungkapkan, ada beberapa OPD yang menyumbangkan nilai tinggi dalam peningkatan pelayanan publik ini, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang mendapatkan nilai rata-rata 98, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan nilai di atas 80.

    Bupati mengharap pembenahan di OPD yang mendapatkan nilai di bawah rata-rata terus melakukan pembenahan. “Mari kita perbaiki bersama-sama. Sementara OPD yang mendapatkan nilai tinggi bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi, dan OPD lain bisa mengikuti. Diharapkan pada 2018 ini kita berada pada zona hijau,” harap bupati.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini26
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini638
    Pengunjung Bulan ini1589
    Pengunjung Total3719

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain