• Berita, Trending Topik ini ditulis pada 17 January 2018 oleh admin

    PROKAL.COTANJUNG REDEB – Ribuan guru memadati Graha Pemuda Tanjung Redeb, mengikuti seminar pendidikan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, yang digelar Senin (15/1) kemarin.

    Seminar pendidikan dihadiri Bupati Berau Muharram, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi dan guru berjasa tahun 2017. Bupati Muharram juga menjadi narasumber dalam seminar pendidikan dengan tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.

    Ketua PGRI Berau Suprapto mengungkapkan, seminar pendidikan yang digelar pengurus PGRI Kabupaten Berau merupakan agenda tahunan yang turut membantu para guru, karena mengikuti seminar pendidikan juga merupakan salah satu syarat dalam kenaikan pangkat. Sehingga pada seminar tahun ini jumlah peserta yang mengikuti lebih banyak dari jenjang SD, SMP maupun SMA dan SMK.

    Mewakili para guru, Suprapto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Berau Muharram yang sangat peduli dan memberikan perhatian serius kepada para guru. Hal itu ditunjukkan meskipun APBD mengalami penurunan, namun penerimaan honor bagi para guru mengalami peningkatan. Bahkan Pemkab Berau juga turut mengalokasikan anggaran transfer kepada Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menambah honor guru di jenjang SMA dan SMK se Kabupaten Berau.

    Sementara Bupati Berau Muharram, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas gelaran seminar pendidikan yang rutin digelar PGRI Berau. Bahkan kedepan Muharram berharap seluruh guru di Kabupaten Berau dapat mengikuti seminar pendidikan ini. Muharram yang berlatar belakang guru, mengakui sangat memahami kebijakan dalam bidang pendidikan dan sangat mengerti apa yang dinginkan para guru.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini31
    Pengunjung Kemarin216
    Pengunjung Minggu ini643
    Pengunjung Bulan ini1594
    Pengunjung Total3724

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain